Home

SMAN 1 Pamekasan bertabur Medali Emas KSN 2020

AKSI PUTRA-PUTRI SMAN 1 PAMEKASAN DALAM BERBAGAI KEJUARAAN AKADEMIK DAN NON-AKADEMIK

Penulis : Risqiyah Manisah, M. Pd

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang SMA Tahun 2020, sudah dilaksanakan dari tanggal 10 s.d 14 Agustus Tahun 2020 di 34 provinsi. Berdasarkan hasil penilaian oleh tim juri masing-masing bidang, tiga peserta didik SMAN 1 Pamekasan lolos menuju ke KSN, yaitu di bidang Geografi atas nama Gammanda Adhny El Zamzamy Latief, dan di bidang Fisika, yaitu atas nama Rofii dan Alief Hisyam Al Hasany MR. Kompetisi KSN dilaksanakan secara virtual pada tanggal 14 s.d 16 Oktober 2020. Alhamdulillah, Gammanda Adhny El Zamzamy Latief berhasil menyabet medali emas di bidang Geografi. Selain itu Gammanda Adhny El Zamzamy Latief berhasil meraih dua penghargaan, yaitu test tertulis terbaik dan test laboratorium terbaik. Dengan diraihnya juara KSN, berarti Gammanda Adhny El Zamzamy Latief berhasil maju ke olimpiade tingkat dunia. Kepala SMAN 1 Pamekasan, Bapak Moh. Arifin dan seluruh Tenaga Kependidikan SMAN 1 Pamekasan, sangat mendukung keberhasilan peserta didik SMAN 1 Pamekasan dalam meraih prestasi di berbagai ajang lomba, baik akademik maupun non-akademik, demikian juga pada pelaksanaan KSN mulai dari pelaksanaan di tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional. Mohon doa restunya, semoga Gammanda Adhny El Zamzamy Latief berhasil menyabet medali emas di olimpiade tingkat dunia

Putra-putri SMAN 1 Pamekasan tidak hanya berprestasi di bidang akademik, di bidang non-akademik, prestasipun berhasil diraih, salah satunya di kejuaraan robotika Line Tracer Design and Contest (LTC), yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang. Setelah melalui babak penyisihan 1, penyisihan 2, perempat final, sampai dengan babak final, yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2020 secara virtual, dua tim peserta didik SMAN 1 Pamekasan berhasil menyabet juara 1 dan juara 3. Juara 1, diraih oleh Tim Robotika SMAN 1 Pamekasan, yang beranggotakan Viqi Alvianto, Zahir Abdul Madjid, dan Rangga Azhaar Faraadies. Sedangkan juara 3, diraih oleh Tim Robotika SMAN 1 Pamekasan, yang beranggotakan Qodriyanto Romadhani, Ricky Furqan A, dan Syafrita Efendi.

Demikian juga pada ajang Putra-Putri Batik dan Kacong-Cebbing Pamekasan Tahun 2020, peserta didik SMAN 1 Pamekasan juga berhasil mendapat penghargaan. Grandfinal Putra-Putri batik Pamekasan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2020, sedangkan grandfinal Kacong-Cebbing Pamekasan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2020. Pada ajang Kacong-Cebbing Pamekasan Tahun 2020, Naufal Alif Mudzakir dinobatkan sebagai Kacong Persahabatan Tahun 2020. Sedangkan pada ajang Putra-Putri Batik Pamekasan Tahun 2020, tiga peserta didik SMAN 1 Pamekasan berhasil meraih kejuaraan, masing-masing atas nama Mohammad Farhan, yang dinobatkan sebagai Wakil 1 Putra Batik Tahun 2020, Moh. Alvian Evendi, yang dinobatkan sebagai Putra Batik Berbusana Terbaik Tahun 2020, dan Aliya Shabira Kusriyandini, yang dinobatkan sebagai Putri Batik Berbusana Terbaik Tahun 2020.

Kami, keluarga besar SMAN 1 Pamekasan mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh Putra-Putri SMAN 1 Pamekasan. Semoga membawa kebarokahan, diberikan kelancaran dalam meraih prestasi ke depannya, dan terimakasih sudah mampu mempertahankan nama baik SMAN 1 Pamekasan, sehingga diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi dan contoh buat teman-teman dan adik-adik kelas kalian. Good Job! Teruslah berprestasi, SMANSA…IsyaAllah PASTI BISA! Maju bersama, hebat semua!

*Risqiyah Manisah-Waka Humas Smansa 2020/2021*

In House Training SKS SMAN 1 Pamekasan

 WORKSHOP PENGUATAN IMPLEMENTASI

PROGRAM SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) 

DI SMAN 1 PAMEKASAN 

Penulis                 : Risqiyah Manisah, M. Pd

SMAN 1 Pamekasan telah menerapkan program Sistem Kredit Semester (SKS) pada peserta didik Kelas X Tahun Pembelajaran 2020/2021. Untuk mendalami konsep program tersebut, SMAN 1 Pamekasan kembali mengadakan workshop “Penguatan Implementasi Program SKS” pada hari Sabtu, 12 September 2020, pukul 07.00 s.d 15.00 WIB. Kegiatan workshop tersebut dihadiri seluruh Dewan Guru dan Tenaga Pendidikan SMAN 1 Pamekasan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kacabdin Kabupaten Pamekasan, yaitu Bapak Slamet Goestiantoko, Kepala Seksi Sekolah Menengah Atas, yaitu Ibu Purwati, Pengawas SMAN 1 Pamekasan, yaitu Bapak Abd. Rohim, dan Ketua Komite SMAN 1 Pamekasan, yaitu Bapak Halifaturrahman.

Setelah acara pembukaan dibacakan oleh Ibu Heni Sari Rosa, kegiatan workshop dilanjutkan dengan menyanyikaan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do’a. Acara sambutan disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Pamekasan, yaitu Bapak Moh. Arifin. Beliau memberikan motivasi kepada seluruh Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan SMAN 1 Pamekasan untuk melaksanakan tugasnya dengan semangat di tengah pandemi Covid-19 dan terus berkomitmen untuk mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran dengan Sistem SKS pada Peserta Didik Kelas X Tahun Pembelajaran 2020/2021. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala Cabdin Kab. Pamekasan, Bapak Slamet Goestiantoko. Beliau mendukung penuh dengan program sekolah SKS ini, mengingat SMAN 1 Pamekasan merupakan salah satu sekolah yang sangat layak untuk menerapkan program SKS. Selain itu Kacabdin Kabupaten Pamekasan juga memberikan semangat kepada seluruh Dewan Guru SMAN 1 Pamekasan untuk terus mengembangkan kemampuan IT dan tidak takut untuk berinovasi demi kemajuan Peserta Didik SMAN 1 Pamekasan. 

Selengkapnya: In House Training SKS SMAN 1 Pamekasan

Pelatikan Pramuka Penegak Garuda

PELANTIKAN ANGGOTA PRAMUKA PENEGAK GARUDA  

Penulis   : Risqiyah Manisah, M. Pd

Pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sangat relevan sebagai wadah penanaman nilai karakter.  Nilai karakter yang dapat dikembangkan melalui kegiatan kepramukaan antara lain: religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab. Anggota muda gerakan pramuka terdiri atas Pramuka Siaga (anggota gerakan pramuka dengan usia antara 7-10 tahun), Pramuka Penggalang (anggota gerakan pramuka dengan usia 11-15 tahun), Pramuka Penegak (anggota gerakan pramuka dengan usia 16-20 tahun), dan Pramuka Pandega (anggota gerakan pramuka dengan usia 21-25 tahun).

Selengkapnya: Pelatikan Pramuka Penegak Garuda

SOP KBM Tatap Muka Saat Pandemi Covid 19

Lampiran :

Struktur Satgas Covid 19 - SMAN 1 Pamekasan 

 

Informasi tambahan